Info Terbaru
Info Tour : Harga paket promo one day tour Singapore hanya Rp.560.000 segera booking tgl keberangkatanya, Terima kasih.
Reservasi Online
Pembelian Tiket Kereta, Voucher Hotel, Tiket Promo dan Pendaftaran menjadi agen/dealer bisa langsung dilakukan di web kami.
Info Umroh :
Umrah Batam 13 Hari : Berangkat tanggal 2018-05-05 : HANYA Rp27,320,000 + Voucher DP Umrah nominal Rp4.500.000 Segera daftarkan diri anda dan keluarga tercinta untuk berangkat umroh langsung BATAM-JEDAH charter satu pesawat 437 jamaah via Hangnadim Batam Airport bersama Travel umroh terbesar di Indonesia, info details 082169084360/081372005916
0778-326916
081372005916 / 082169084360
D502AD0A

Umroh BATAM langsung JEDAH perdana diBatam

Friday, February 10th 2017.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM – PT Arminareka Perdana menggelar manasik umrah akbar terhadap 437 jemaah di Asrama Haji Batam Centre, Minggu (15/1).

Mereka adalah jemaah yang akan diberangkatkan dengan pesawat carteran dari Batam langsung menuju Jeddah, Saudi Arabia.

Penerbangan langsung Batam-Jeddah ini merupakan yang perdana di Batam.

Hal ini memperlihatkan tingginya masyarakat Batam dan Kepri umumnya untuk melakukan umrah.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Manasik Umrah Akbar, Sumijo, kegiatan manasik akbar ini diselenggarakan karena keberangkatan ini menyewa pesawat secara khusus.

Perlu ada pengenalan antarjemaah supaya lebih akrab satu sama lainnya.

Apalagi, sebagain besar merupakan masyarakat Batam.

“Berangkatnya nanti pada 12 Februari 2017. Persiapan telah dilakukan mulai dari sekarang agar jemaah bisa menjalankan ibadah lebih maksimal. Ini keberangkatan perdana dari Batam langsung ke Jedah. Selama ini kami berangkat dari Jakarta,” kata pria yang biasa disapa Jojo ini.

PT Arminareka Perdana sudah berdiri selama 27 tahun dan berpengalaman dalam pengelolan penyelenggaraan haji plus dan umrah.

Setiap bulannya PT Arminareka Perdana memberangkatkan sekitar 5000-an jemaah untuk umrah dan sekitar 10 ribuan pada Desember.

Perusahaan ini baru masuk ke Batam sekitar 2010 dan terus memberikan edukasi serta pelayanan terbaiknya.

Menurut Jojo, dari 437 jemaah terdiri dari Batam, Tanjungpinang, Tanjungbalai Karimun, Pekanbaru, Tembilahan, Pulau Burung, Guntung dan juga sebagian dari Kudus.

Mereka terbagi dalam 10 bus yang masing-masing terdiri seorang mutowif, seorang tour leader dan seorang koordinator bus.

Para jemaah ini akan menginap di hotel yang berada sekitar 100 meter dari ring satu Masjidil Haram.

Pengarahan atau bimbingan manasik ini diberikan secara langsung oleh KH Ilham Salim.

Ia menyampaikan rukun-rukun dan sunah selama menunaikan ibadah umrah, termasuk juga perihal etika dalam selama menjelankannya.

Ia mengingatkan tentang tahapan demi tahapan yang dilakukan selama prosesi ibdah umrah berlangsung.

Wakil Direktur PT Arminareka Perdana, Eitin Vitria, juga mengingatkan perihal perlunya kekompakan serta mengikuti jadwal yang telah direncanakan oleh penyelenggaran.

Ia juga mengingatkan perihal pentingnya menjaga solidaritas di sema kelompok untuk memudahkan berbagai kepeluan selama keberangkatan hingga kedatangan.

“Ingat, agar selalu memakai indentitas yang telah kami berikan. Jangan lupa untuk selalu membawa paspor dan selalu ingat siapa orang yang ada di kelompok masing-masing. Kita ingin semua lancar dalam ibadah ini. Bagi yang membawa orang tua di atas 60 tahun agar selalu mengingatkan dan mengasinya. Nanti kami juga akan memberikan gelang khusus,” ujar dia.

Proses manasik umrah ini juga diakhiri dengan latihan manasik di miniatur kakbah yang berada di Asrama Haji. Para jemaah dilatih tahapan demi tahapan dalam melakukan umrah, khususnya bagian yang berhubungan langsung dengna kakbah. (arm)

INFO: Tribun Batam

Leave a comment

Share